Rabu, 28 September 2011

Ramnit Go To Hell!

Ahh akhirnyaa....setelah berbulan-bulan lamanya terinveksi virus terkutuk yang buat sebagian waktu produktif gue terbuang sia-sia, kini udah pulih kembali and bisa bekerja normal kayak biasanya. haha victory banget nih rasanya....cuman sumpah serapah serta umpatan yang layak diberikan buat sang pencipta virus ini. Yap seperti postingan saya sebelumnya, akhirnya diberi petunjuk juga sama Yang di Atas buat nge-heal laptop kesayangan dari virus Ramnit. Walopun pake cara cecunguk and gak berkompeten akhirnya ilang juga nih virus. Berbagai antivirus ternama yang bercokol di 10 besar daftar antivirus terbaik 2011 gak bisa ngilangin nih virus, eh begitu donlot antivirus yang bahkan namanya aja aku udah gak ingat, virus ini langsung ilang dari laptop, hoho..tapi tentunya  kolaborasi pake Ubuntu buat hapus file-file yang gak bisa dihapus ma windows.

Virus udah beres, sekarang pengen jajal ketangguhan windows seven, *gyaaah Windows 8 udah mau keluar kemane aje baru nyobain seven??*...haha. Kebetulan  habis upgrade RAM jadi 2GB, ya makanya baru nyobain seven, harapannya biar lancar pakenya, kalo 1 GB kata orang sih masih lelet. Pengennya  pake Seven yang 64bit tapi karena alasan tertentu, untuk sementara pake yang 32bit dulu. Sebelumnya sih cuman liat temen aja pake seven, belum coba sendiri gimana performanya. Ternyata tampilan seven lumayan keren enak dipandang, masalah tampilan sih kurang lebih sama vista yang katanya produk gagal dari Microsoft. Tapi performa lebih mangstap, bisa dibilang Seven=tampilan Vista+performa XP. Beberapa keunggulan seven yang saya temukan:

1. mencari file lebih mudah (tinggal buka start, and ketik di kotak pencarian, apa yang anda inginkan langsung terwujud)
2. proses booting and shutdown lebih cepat
3. fitur keamanannya yang lebih canggih
4. fitur preview yang membantu saat sedang ingin melihat jendela lain. caranya, layangkan saja kursor pada taskbar yang terdapat ikon jendela yang ingin dibuka, maka dapat terlihat preview jendela tersebut.
5. tampilan sedap and gak bikin sakit mata

Yak itu aja dulu sih yang saya temukan. Bagi yang belum terbiasa, pasti lebih milih XP soalnya lebih user friendly, tapi seiring perkembangan jaman, pastilah lama-kelamaan pada hijrah ke sistem operasi yang lebih baru...

Apapun sistem operasinya, yang penting udah lega bebas beraktivitas tanpa gangguan virus, semoga aja gak lagi ngidap virus terkutuk itu..hehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar